LSM Lemapora Resahkan Masyarakat

Pariaman, Amiruddin

LSM Lemaporasubabane Polsedaisin yang meresahkan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Setelah mantan Ketua DPRD Yulius Danil angkat bicara, sekarang Wakil Ketua LKAAM Padang Pariaman, Abd. Gani Arif yang angkat bicara.

Kata Abd Gani Arif, daerah ini punya  pemimpin dan punya rakyat. Kalau masyarakat, sejak terjadi musibah Gempa 30 September 2009, kondisinya sangat labil dan mudah tergoda rayuan, apalagi berbentuk bantuan, karena kondisinya goyang, mereka mudah tepengaruh dengan rayuan-rayuan yang menyesatkan.

Abd. Gani Arif, menyampaikan hal itu kepada, dalam satu percakapan khusus di Kantor Bupati Padang Pariaman, Selasa (10/8-10). Menurutnya,  bantuan yang akan diberikan Drs. Yuridis, guru SMKN 3 Tambilahan  Kepulauan Riau, hanya isu cap jempol belaka dan khayalan.

Lebih jauh disampaikan Abd. Gani Arif, setahunya, apapun bentuk bantuan yang datang dari berbagai LSM, seperti rumah sekolah, masjid, puskesmas dan sembako serta bentuk lainnya, selalu ada “tibo nampak muko, pulang nampak pungguang”. Artinya,  melapor ketika datang  dan pamit saat akan pergi.

Sementara LSM Lemaporasubabane dibawah kepemimpinan Yuridis, karena dia orang Korong Duku Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, tidak begitu datangnya. Tetapi dia membuat baru LSM tersebut dan mendaftarkannya di Kesbang Pol Linmas Sumatara Barat.

“Kecurigaan kita, sudah 8 bulan dia beroperasioanal, di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, belum satupun bantuan yang dijanjikan datang. Mana mungkin  Yuridis akan bisa mengambil bantuan Bank Dunia, tanpa persetujaun pemerintah, ndak mungkin itu,” ujar Abd Gani Arif.

Menurut penelitian Abd. Gani Arif, dibalik iming-iming bantuan, istilah-istilah baru yang dibawa lembaga itu, juga sangat merusak akidah umat Islam, seperti Kandang Rasul dan begitu pula dengan empat visi, lingkari dunia dengan damai, jangan ada satupun yang binasa. Kemudian dibelakang tidak kudus dan di dipean kudus serta bina bangun desa.

“Jadi Pemda Padang Pariaman bersama dengan Lembaga DPRD, harus tanggap dan memanggil Yuridis bersama dengan antek-anteknya di lapangan, agar memberikan warning terhadap keberadaan LSM Lemaporasubabane tersebut,” tukuk Abd. Gani Arif kembali.

Pada sisi lain Kasi Penamas Kementerian Agama Padang Pariaman, Drs. Ardi, menuturkan dalam pantauannya di lapangan dengan akan dijanjikan bantuan rumah dengan 5 kamar tidur, dua kamar mandi, tambah ruangan pustaka dan mushalla serta bantuan dana untuk usaha, kini ada masyarakat yang telah merobohkan  rumahnya.

“Pada hal rumah yang dirobohkan masih layak huni, kemungkinan besar sebentar lagi akan terjadi saling gontok-gontokan sesama masyarakat, terutama dengan kaki tangan Yuridis, yang selalu mencari-cari alasan, terhadap belum datangnya bantuan,” tutur Ardi. (***)

  1. buat masyarakat saya harap bersabar menunggu kiriman uang itu datang.

    • Sampai kapan masyarakat disuruh bersabar menunggu. Apa betul bantuan itu ada ?…………

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: