Ketua DPD Golkar Kota Pariaman

Kota Pariaman, Amiruddin

Mardison Ketua DPD Golkar

Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM , mengatakan, gagalnya Kota Pariaman untuk mendapatkan Pialan Adipura, lambang kebersihan itu, pertanda Wali Kota Drs. Mukhlis Rahman, MM duet Helmi Darlis, SH sudah mulai  dilecehkan  SKPD, terutama lintas sektoral yang terkait.

Hal itu diungkapkan Mardison,  Kamis (24/6-10) di Pariaman, dalam suatu percakapan. Katanya, Mukhlis dan Helmi Darlis, harus bertegas-tegas, terhadap kepala dinas badan dan kantor  yang loyo tidak bisa menjalin kerjasama dengan masyarakat.

Menurut Mardison Mahyuddin,  jauh hari kebersihan, keindahan, ketertiban, kenyamanan dan keamanan, sudah harus dikondisikan, sehingga tidak terkesan dadakan. Sebetulnya, apabila dinas, badan dan kantor ingin menaikan citra Kota Pariaman dimata nasional, salah satunya adalah dengan merebut Piala Adipura.

Ketua DPD Golkar Kota Pariaman itu, meminta kepada semua pihak untuk mendukung program wali Kota Pariaman yang sudah dianggarkan dalam APBD 2010, dan tidak membiarkan Mukhlis berjalan ditempat. Begitu pula dengan Muhlis, jangan berjalan sendiri, ajaklah  masyarakat bicara.

“Saya kira kunci untuk memajukan Kota Pariaman, adalah musyawarah dan mufakat dan tidak bisa apa yang akan dikerjakan dinilai dengan uanag. Apabila kegiatan yang berkaitan langsung dengan masyarakat, selalu dinilai dengan uang, rasa gotong royong yang sudah mulai pudar, akan bertambah hilang,” ucap laki-laki berpustur tubuh tinggi semampai tersebut.

Ditambahkan Mardison, dengan kegagalan Wali Kota Pariaman, meraih Piala Adipura, apabila perlu Mukhlis Rahman, belajar dengan kota-kota lain di Indonesia yang berhasil meraih Piala lambang kebersihan tersebut.

Kemudian terkait dengan  Forum Kota Sehat Yang melibatkan masyarakat, perlu juga dipertanyakan.

“Fungsi dari lahirnya Forum Kota Sehat, perlu dipertanyakan, karena  kinerjanya tidak jelas. Apalagi  programnya  atau perencanaan yang akan dilaksanakan tidak terlihat sama sekali. Kita berharap dengan banyaknya organisasi lahir, mempunyai nilai tambah terhadap perkembangan dan kemajuan Kota Pariaman,” ucap Mardison kembali. (**)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: