Koppas Beri Anggota Paket Lebaran

Padangpariaman, Amiruddin

Koppas Padang Sago, berikan paket lebaran kepada anggota, berupa bahan seperti sirup dan minyak goreng. Ini dalam rangka membantu anggota, untuk menghadapi lebaran Idul Fitri 1431 H. Pemberian paket lebaran ini berdasarkan kebijakan pengurus dan disetujui pengawas, mengikuti program sebelumnya.

Hal itu, diungkapkan Ketua Koppas Padang Sago, Afrizal, SE,  ketika   buko bersama pengurus dan pengawas di Rumah Makan Lubuk Idai Padang, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, setiap anggota berhak menerima paket lebaran dengan catatan melunasi simpanan wajib. Tujuan dari pemberian paket lebaran ini, disamping memberikan hiburan kepada anggota, juga sekaligus untuk memotivasi anggota, supaya memenuhi kewajiban sebagai anggota koperasi.

Menurut keterangan Afrizal, paket lebaran tahun ini, nilainya meningkat pada tahun sebelumnya,  disesuaikan dengan kemajuan dan perkembangan koperasi dengan harapan anggota bisa ikut gembira menghadapi lebaran.

Afrizal juga menghimbau  anggota Kppas Padang Sago, agar tidak berfoya-foya menghadapi lebaran. Tetapi lakukan dengan sederhana dan jangan ada memaksakan kehendak nafsu, harus serba wah. Sementara  kesulitan ekonomi pasca Gempa masih dirasakan pedihnya.

Lebih jauh Afrizal bercerita tentang mengembangkan koperasi, pengurus harus memilik prisip dasar. Pertama mempunyai niat dan kejujuran. Kemudian bertanggung jawab dan bermoralitas. Setelah itu, mempunyai kemauan dan kemampuan. Terakhir menguasai administrasi.

“Abapabila hal itu, sudah tertanam pada diri pengurus. Saya yakin koperasi akan berkembang dan maju, apa yang sudah dicita-citakan Bapak Koperasi Bung Hatta akan tercapai dengan baik yaitu Koperasi merupakan suko guru,” ucap laki-laki yang suka ceplas ceplos ini.

Koppas Padang sago, telah membuka beberapa unit usaha, Usaha Simpan Pinjam (USP), Perdagangan, Perkebunan adan Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Biro Perjalanan Travel, pengadaan barang dan jasa serta kontraktor, jasa konstruksi. (***)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: