Ali Mukhni Unggul dari M Yusuf

Padangpariaman, (Paris)

Pasangan Drs. H. Ali Mukhni-Drs. H. Damsuar Dt. Bandarao Putiah, pada Pemilu Kada putaran kedua Rabu, 22/09-2010, menurut penghitungan sementara, unggul  pada 12 kecamatan dan pasangan H. Mhd Yusuf, SH, – H. Zamzamil, ST, unggul pada 5 kecamatan.

Demikian siaran pers, Kabag Humas & Protokoler Pemda Padang Par

Drs. H. Ali Mukhni

iaman, Anesa Satria, SH, Kamis (23/09-2010) kepada wartawan di Pariaman. Sementara itu, Ketua KPU Padang Pariaman, Suhatribur, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat sms tidak memberikan jawaban.

Kemudian Kepala Badan Kesbangpol Linmas Pemda Padang Pariaman, Drs. Aminsardi, MM, juga telah mengeluarkan hasil perolehan suara sementara Pemilu Kada Padang Pariaman putaran kedua, tertanggal 22/09-10.

Dalam daftar tertulis yang diberikan staf Humas & Protokoler Suindra, pasangan Ali Mukhni-Damsuar, memperoleh 86.343 (57,62 %). Sedangkan pasangan M. Yusuf – Zamzamil, 64.133 (42,62 %).

Ketua Tim Sukses Ali Mukhni-Damsuar, Drs. H. Martias Mahyuddin, M.Si ketika bincang-bincang dengan Target, di ruangan Humas & Protokoler, kemenangan Ali Mukhni-Damsuar, sebagai Bupati Padang Pariaman, merupakan kemenangan masyarakat banyak dan merupakan kemenangan kelompok.

“Dalam Negara demokrasi, keunggulan lawan harus diterima dengan sikap dan pemikiran yang jernih. Kita melihat Pemilu Kada putaran kedua berjalan aman, tertib dan lancar, berarti menandakan masyarakat sudah semakin cerdas,’ tutur Martias.

Sementara itu, beberapa orang tim sukses H. Mhd Yusuf-Zamzamil, yang diminta komentarnya, oleh Target membenarkan, keunggulan lawan, buat sementara. Dalam penghitungan sementara, kita mengakui keunggulan lawan.

“Tetapi walaupun demikian, kita belum mengakui kekalahan, sebelum KPU melakukan Sidang Pleno penetapan. Kita tunggulah penetapan KPU terlebih dahulu,” ujar H. Zarkasih.

Dari daftar tersebut,  terlihat gambaran suara sah dan tingkat partisipasi pemilih yang datang memberikan hak suara ke masing-masing TPS. Kecamatan Lubuk Alung, misalnya, jumlah total pemilih tetap 26.971 dengan jumlah TPS 97. Sedangkan jumlah suara syah 12.996 suara (48 %).

Pada Kecamatan Lubuk Alung, pasangan H. Yusuf Zamzamil, memperoleh (7.672) suara,  ungul dari Ali Mukhni-Damsuar yang memperoleh (5.324) suara. Pada Kecamatan Batang Anai, jumlah pemilih tetap 27.781. Sedangkan jumlah suara syah (12.143). Disini pasangan Ali Mukhni-Damsuar unggul (6.982) suara. Pasangan M. Yusuf-Zamzil (5.161) suara.

Prof. Dr. H. Duski Samad, MA Tuanku Mudo, selaku pengamat dan tokoh ulama Sumatera Barat, ketika diminta komentarnya, sekaitan dengan hal itu, mengatakan, pertama menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan yang unggul dan semoga dapat menunaikan amanah dengan baik.

Selain itu bisa merekat batin, bekerja dengan cerdas, bertanggung jawab dan menghargai masyarakat, sebagai modal untuk bangkit kembali. “Apabila hal itu, bisa dilakukan sebagai pemimpin baru, apapun bentuk kegiatannya, akan didukung oleh semua pihak,” tutur Duski Samad.

Pada tempat terpisah, Afrizal, SE, juga mengemukakan, sebagai pemimpin penerus program seniornya terdahulu, supaya mengkaji ulang kembalis situasi dan kondisi penempatan ibu kabupaten di Rimbo Kalam, Nagari Parit Malintang.

“Karena melihat kondisi tanahnya yang sangat labil dan secara georafis tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. Selain menghabiskan uang Negara, juga menambah sengasara masyarakat sekitar,” ucap Afrizal.  (amir)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: